Saturday 16 August 2014

Perangkat Komputer

Insinyur Komputer - Perangkat komputer adalah bagian utama yang harus ada jika anda ingin menggunakan serta mengoperasikan komputer, karena apabila perangkat ini tidak anda anda tidak bisa mengoperasikan komputer dengan maksimal. 

Perangkat Komputer itu sendiri terbagi dua yaitu Perangkat Keras ( Hardware ) dan Perangkat Lunak ( Software ). Kedua perangkat ini jelas memiliki perbedaan yang signifikan, perbedaan pada kegunaan serta tampilan ataupun rupa fisiknya.

Perangkat Keras Komputer
Perangkat Keras ( Hardware ) adalah semua perangkat komputer yang dapat disentuh ataupun berbentuk fisik. perangkat ini termasuk perangkat masukan dan keluaran misalkan keyboard dan monitor ataupun printer. dan perangkat perangkan lainnya yang dapat di sentuh.

Perangkat Lunak Komputer
Perangkat Lunak ( Software) adalah perangkat komputer yang berfungsi sebagai pengolah komputer itu sendiri. Perangkat lunak meliputi semua data komputer, dokumentasi, bahkan informasi di dalam komputer. Kebanyakan perangkat lunak adalah sistem operasi serta aplikasi yang dapat mengolah data maupun informasi pada komputer.

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa komputer dapat bekerja karna adanya Perangkat Keras ( Hardware ) yang di operasikan pengguna melalui Perangkat Lunak ( Software ).

No comments:

Post a Comment