Saturday 30 August 2014

Programmer

Insinyur Komputer - Programmer, computer programmer, developer, ataupun pemrogram adalah salah satu profesi yang menawarkan jasa pemrograman, programmer menulis bahasa pemrograman seperti C++, Java, PHP, VB, HTML, dan bahasa program lainnya.


Programmer biasanya dibagi atas dua kelompok utama yang menguasai bahasa program, kelompok pemrogram sistem, dan pemrogram aplikasi, atau pemrogram berbasis web, dan pemrogram berbasis aplikasi. Walau sama - sama menguasai bahasa program, kedua kelompok itu menguasai bahasa yang berbeda yang diperuntukkan untuk tujuan yang berbeda juga. Perbedaan itu bukan hanya terletak di bahasa programnya saja, tetapi juga berbeda pada hasil program yang dibuat.

Pemrogram sistem biasanya menulis dan membuat program yang berfungsi untuk memelihara serta mengendalikan suatu perangkat lunak komputer seperti sistem menajemem data, dan sistem operasi. Program yang di buat pemrogram sistem bertujuan untuk mengendalikan kerja dari suatu perangkat, seperti mengendalikan PC, Handphone, Jaringan, dan sistem lainnya.

Pemrogram aplikasi biasanya menulis dan membuat program yang berfungsi untuk menangani sebuah permasalahan khusus, seperti melacak file rusak, virus, barang, dan permasalahan lain yang ditimbulkan akibat sistem yang tidak teratur lagi. Pemrogram aplikasi dapat bekerja setelah sistem telah ada, karena setelah sistem telah ada, pemrogram aplikasi baru dapat membuat program yang dapat membuat sistem dapat bekerja lebih maksimal.

No comments:

Post a Comment